Tentang Kami

Dalam perkembangannya, media selalu mengalami perkembangan dan kemajuan demi tersampaikannya pesan atau informasi dengan baik kepada penikmatnya. Inilah yang juga menjadi harapan Majalahnabawi.com agar menjadi media keilmuan dan keislaman terbaik.

Sejak awal tahun 1997, Nabawi melakukan beberapa kali perubahan. Berangkat dari selebaran yang dibagikan setiap hari jumatlah nabawi memulai perjalanannya dibawah binaan Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Yaqub, MA (Allahu Yarham). Selanjutnya, Nabawi merubah formatnya menjadi buku saku bernama Buletin Dakwah Umat dengan tebal 20 halaman. Format buku saku ini bertahan hingga 16 tahun.

Pada awal 2013, Nabawi merombak nama menjadi Buletin Nabawi dengan melakukan redesign dan resizing yang baru. Buletin ini sempat terbit dua kali dalam ukuran kertas yang cukup lebar, dengan sedikit sentuhan ilustrasi gambar hitam putih. Sampai akhirnya Khadim Ma’had berinisiatif untuk merubahnya menjadi Majalah Nabawi dengan catatan jumlah halaman dan rubrik diperbanyak, serta frekuensi terbit menjadi dua bulan sekali. Gayung pun bersambut. Redaktur Majalah Nabawi kala itu menyanggupi dan berhasil menerbitkan majalah dalam format kertas ukuran A5 serta artistik gambar yang menarik. Pada tahun 2015, Majalah Nabawi merubah ukurannya menjadi B5 dan dengan kertas matt paper.

Tidak sampai disitu, pada tahun 2017 Majalah Nabawi berkembang dengan meluncurkan website Majalahnabawi.com demi merespon zaman dan lebih bersaing dengan media online lainnya, setelah sebelumnya memiliki media sosial berupa Facebook dan Twitter.

Semoga dengan adanya website Nabawi ini, semakin banyak penikmat dan peminat artikel keilmuan dan keislaman yang ditulis oleh Dosen-dosen ternama juga Mahasantri Darus-sunnah dan disajikan oleh LPM nabawi.

Selamat membaca.