Artikel Utama, Perempuan

Jadilah Wanita Yang Menarik

Penulis: Aulia Nur Fadillah · 2 min read

Majalahnabawi.com – Banyak wanita yang tidak percaya diri disebabkan fisik yang dikatakan oleh sebagian orang tidak cantik. Fisik memang penting, tapi bukan yang utama. Sudah saatnya merubah kata `cantik` menjadi kata kerja. Karena kecantikan bukan tolok ukur pertama bagi wanita yang berkualitas. Beberapa tips berikut, bisa membuat wanita jauh lebih menarik;

1. Elegan

Elegan dari segi berbicara yang sopan, atau memiliki wawasan dan pengetahuan yang menarik. Apapun bentuk fisiknya, wanita yang elegan tidak akan takut salah, tidak takut dianggap kurang, tidak takut dianggap tidak perfect. Wanita yang elegan itu tidak jaim (jaga image) yang hanya akan membatasi diri untuk lebih ekspresif dan terlihat kaku. Wanita yang elegan percaya bahwa tidak ada di dunia ini yang sempurna, yang ada hanyalah lakukan apa yang bisa dilakukan semaksimal mungkin. Percaya diri dengan kemampuan diri sendiri.

2. Bersifat Open

Wanita yang menarik secara perilaku harus bersifat open, kita lihat ada challenge apa di depan, buku apa yang bisa dibaca, experience apa yang bisa kita alami dan tidak mudah menjustifikasi seseorang. Siapapun orang di depan kita, tidak dinilai dari penampilan tapi harus kenali lebih dalam, connect dulu. No comment, no judge!

3. Murah Senyum

Wanita yang menarik biasanya murah senyum. Ketika tidak berekspresi pun usahakan untuk terlihat senyum, bukan senyum lebar apalagi sampai terlihat giginya ya ladies! Sebanyak apapun masalah yang sedang dihadapi jangan tampilkan wajah muram. Perbanyak latihan mengontrol diri untuk bisa selalu merasa happy agar terlihat ceria.

4. Cara Berbicara

Cara berbicara wanita yang menarik adalah mudah membuat lawan bicaranya tersenyum bahkan tertawa, meskipun bukan orang yang tergolong humoris. Harus dicatat bahwa apapun yang ingin kita capai, caranya simply, just one smile away!:) Satu orang yang berhasil kita ukir senyumnya dapat mendekatkan kita dengan apa yang diinginkan. Jadi buatlah orang lain senang dan enjoy dengan kehadiran kita.

Baca Juga:   Rindu Ngaji Bersama Kiai

5. Berprinsip

Wanita yang menarik secara prinsip hidup yang dipegang biasanya akan berbicara apa yang dipercayai dan diperjuangkan. Percaya dengan prinsip dan nilai yang ditanam dalam hidup. Berbicara apa yang disuka atau tidak disuka, berbicara tentang impian, berani mengekspresikan apa yang dipercaya, prinsip apa yang dipegang. Jangan menjadi wanita yang membosankan, tidak terarah jelas, tidak berpegang teguh dengan prinsipnya. Ingat, air yang diam akan mengeruh. Sedangkan air yang mengalir akan tetap jernih terarah bersama arus.

6. Keahlian

Wanita yang menarik harus mempunyai satu keahilan atau lebih banyak lebih bagus. Entah itu keahlian membuat orang lain tertawa, keahlian desain, menulis, memasak atau apapun itu yang jelas wanita harus mempunyai keahlian, sebab wanita bukan sekadar pajangan.

7. Pola Pikir

Mind set yang dimiliki wanita menarik adalah fokus pada hal yang bisa dikendalikan, karena ketika kita fokus pada hal yang tidak bisa dikendalikan seperti misalnya sibuk memikirkan omongan orang lain terhadap kita, maka jangan ambil pusing hal tersebut. Karena hal tersebut tidak bisa kita kontrol. Pikiran orang, perasaan orang tidak bisa kita kontrol. Tapi kita bisa kontrol apa yang kita ucapkan, apa yang kita pikirkan, bagaimana perilaku kita, apa yang kita kenakan, bagaimana tindakan kita. Jadi fokuslah perbaiki diri sendiri.

8. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi di kehidupan. Saat sedang sedih, marah atau kesal, yakini bahwa segala hal yang terjadi di kehidupan ini adalah tanggung jawab kita. Jangan lakukan BEJ (Blame, Excuse, Justify). Jangan menyalahkan orang lain, jangan mencari-cari alasan kenapa hal itu terjadi, jangan melakukan pembenaran atas apa yang telah terjadi. Bertanggung jawablah! Apa yang kita dapat adalah hasil yang kita kerjakan. Apa yang kita peroleh adalah sebab dari apa yang kita lakukan. Self reflection!

Beberapa poin di atas jika diterapkan akan membuat wanita terlihat lebih menarik tidak hanya fisik, karena fisik tidak selamanya menjadi jaminan magnetik. Cantik itu punya pesonanya masing-masing. Jadi stop untuk selalu merasa kurang ya ladies. Perbanyaklah bersyukur karena tugas kita adalah menjaga dan merawat apa yang telah diberi bukan merubah.

Baca Juga:   Perempuan Lewat di Hadapan Laki-Laki yang Shalat, Benarkah Shalatnya Batal?

Selamat hari perempuan sedunia!

Tulisan ini sudah diterbitkan hari ini di https://www.laic-id.com/jadilah-wanita-yang-menarik/

Aulia Nur Fadillah
Mahasiswi semester 8 PAI UIN Jakarta Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.